Timnas U-22 Lolos Semifinal 

Timnas U-22
Sumber :
  • PSSI

Padang – Tim U-22 Indonesia sukses menjadi juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 seusai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu 10 Mei 2023..

Tiket Uji Coba Timnas Indonesia vs Tanzania Dijual Murah, Hindari Calo

Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9’ dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara menit ke-45’.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih poin sempurna di grup A dengan kemenangan dan meraih 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun tanpa mengalami kekalahan. Posisi kedua grup ini diduduki oleh Myanmar dengan 9 poin dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Tim U-17 Wanita Indonesia Segera Hadapi Korsel, Latihan Fokus pada Kecepatan dan Komunikasi

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang,"kata pelatih Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Kamis 11 Mei 2023.

"Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang. Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti,"ujar Indra Sjafri.

Garuda Muda Kembali Gelar TC Jelang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20

Pada pertandingan ini, Mohammad Haykal Alhafiz bermain sebagai starter menggantikan posisi yang biasanya diperankan Pratama Arhan. Dengan ini, pelatih Indra Sjafri sudah memainkan seluruh pemain di babak penyisihan. 

Sementara itu, dua pemain tim Garuda Nusantara yang sempat mengalami benturan keras dengan pemain lawan yakni kiper Muhammad Adisatryo dan Bagas Kaffa dipastikan tidak ada masalah.

Halaman Selanjutnya
img_title