Olimpiade Olahraga Siswa Berkebutuhan Khusus Sukses digelar

Krisna Aji peraih medali emas cabor catur O2SN PDBK.
Sumber :
  • Humas Kemendikbudristek

Padang – Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (O2SN PDBK) telah sukses diselenggarakan. Hal ini ditandai dengan penyerahan setiap medali dari masing-masing cabang olahraga (cabor) kepada pemenang pada Kamis kemarin.

Kemendikbudristek Klaim Program Prioritas Terimplementasi dengan Baik di Nusa Tenggara Barat

Sebanyak 231 peserta didik berkebutuhan khusus mengikuti OSN PDBK. Ajang talenta ini melombakan lima cabor yaitu, catur, tenis meja, bocce, atletik, dan bulutangkis.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dari tanggal 10 sampai 15 September 2023. 

Program LDSP Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital 80.000 ASN Kemendikbudristek

“Selamat kepada anak-anak yang telah meraih medali pada O2SN PDBK 2023. Semoga raihan ini dapat memotivasi kalian untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucap Kepala BPTI, Asep Sukmayadi, dalam pers rilisnya kemarin.

Salah satu pendamping peserta O2SN PDBK, Ester Silaban, mendampingi peserta Laela Ramadani, atlet cabor Bocce dari SLB-E Negeri Pembina Tingkat Provinsi, Sumatra Utara, merasakan kebanggaan atas raihan medali yang diperoleh anak didiknya.

Kemendikbudristek Luncurkan Modul Pelatihan Berjenjang Pendidikan Inklusif 

Ester bilang, dapat menyaksikan anak didiknya menaiki podium dan menerima medali emas merupakan momen terindah yang dirasakan oleh seluruh kontingen O2SN PDBK provinsi Sumatra Utara. Meskipun Laila memiliki keterbatasan dalam kemampuan intelektual, ia sebagai pendamping sangat bangga atas capaian prestasi yang diraih Laila.

“Saat final tadi Laila bersemangat sekali, tetapi perasaan saya juga deg-degan karena Laila bersaing dengan 31 atlet lainnya dari seluruh Indonesia. Pada akhirnya Laila jadi juara. Saya sebagai pendamping sangat bangga bersama kontingen provinsi Sumatra Utara lainnya,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title