Qatar dan Australia Amankan Tiket 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain Timnas Australia
Sumber :
  • Foto: AFC

Padang – Tuan rumah Qatar dan Australia berhasil mengamankan tiket ke 16 besar Piala Asia 2023. Australia merebut tiket 16 besar usai menang 1-0 atas Suriah pada laga kedua Grup B di Stadion Jassim Bin Hamad, Kamis, (18/1/2024).

Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

Tambahan tiga poin membuat anak asuh Graham Arnold memuncaki klasemen Grup B dengan enam poin, unggul lima poin dari Uzbekistan di urutan kedua. Poin itu sudah tak mungkin membuat Australia keluar dari dua besar.

Selain itu, tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka lolos usai meraih dua kemenangan di Grup A.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Pada matchday pertama, Jumat (12/1/2024) Qatar menang 3-0 lawan Lebanon. Setelahnya, pada matchday kedua, Rabu (17/1/2024) Qatar menang 1-0 lawan Tajikistan.

Hasil itu membuat Qatar punya enam poin dan juga dipastikan finis sebagai juara Grup A. Qatar lolos ke 16 Besar, walau masih punya satu laga.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Sementara Timnas Indonesia harus berjuang untuk lolos dengan menghadapi rival ASEAN-nya Vietnam. Saat ini, Indonesia menduduki posisi terbawah Grup D tanpa poin, setara Vietnam tetapi kalah jumlah mencetak gol.

Andai kalah dari Vietnam, peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke 16 besar hampir tertutup meski menang melawan Jepang pada matchday terakhir. Poin tiga dinilai tak cukup untuk lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.