Tangan Sakti Pelatih Asal Ranah Minang Antarkan Indonesia Juara Piala AFF U-19

Indra Sjafri
Sumber :
  • PSSI

Padang – Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri kembali membuktikan kesaktiannya.

2 Pemain PSIS Semarang Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Ia berhasil mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun dengan menjuarai Piala AFF U-19 2024. Pada laga final yang berlangsung sengit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam 29 Juli 2024. 

Garuda Nusantara berhasil menaklukkan Thailand dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18.

Erick Thohir Sebut PSSI Jantungnya Sepak Bola

Ia pun menjadi pahlawan dalam kemenangan ini usai mendapatkan umpan dari Kafiatur di tendangan sudut, yang sebelumnya juga mengenai kepala dari Kadek Arel.

“Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah, SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi,” kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 30 Juli 2024.

PSM Makassar Lepas 4 Pemain ke Klub Liga 2

Indra Sjafri menyebut, ia memanfaatkan waktu satu hari jelang laga final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 untuk recovery (pemulihan) para pemain.

"Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih," ujar Indra.

Halaman Selanjutnya
img_title