Timnas U-19 Indonesia Melaju Mulus ke Semifinal ASEAN U-19 Boys Championship

Indra Sjafri
Sumber :
  • PSSI

Padang – Timnas U-19 Indonesia melanjutkan perjalanannya yang gemilang di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Skuad Garuda Muda, kembali meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 6-2 atas Timor Leste di laga pamungkas Grup A, Selasa kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Erick Thohir Sebut PSSI Jantungnya Sepak Bola

Kemenangan ini mengantarkan Timnas U-19 Indonesia ke puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan sempurna. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Filipina 6-0 dan Kamboja 2-0.

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian timnya dan memuji performa para pemain.

Shin Tae-yong Genjot Performa Skuad Garuda Senior

"Pertama tentu kita syukuri, tiga match kita meraih sembilan poin, tapi tentu menghadapi semifinal kita harus banyak melakukan beberapa perbaikan," ujar Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 24 Juli 2024.

Yang jelas kata Indra, fase grup ini untuk mencari skuad terbaik. Alhamdulillah dari tiga pertandingan sudah kita lihat penampilan 23 pemain, minus satu kiper.

Timnas U-17 Geber Latihan Fisik di Pulau Dewata

Pada laga melawan Timor Leste, Timnas U-19 Indonesia menunjukkan dominasi mereka dengan mencetak enam gol. Jens Raven menjadi bintang dengan dua golnya di menit ke-19 dan 27'. Gol bunuh diri Timor Leste di masa injury time menambah keunggulan Garuda Muda.

Tiga gol lainnya dicetak oleh Kadek Arel (51'), Arkhan Kaka (53') dan Muhammad Kafiatur (57').

Halaman Selanjutnya
img_title