Rafhely FC Padang Lolos 8 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2024 

Tim Rafhely FC Padang
Sumber :
  • Istimewa

PadangRafhely FC Padang mengunci tiket lolos ke babak 8 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2024.

Tumbangkan Perwakilan Kalsel, Rafhely FC Sumbar Melaju ke Semifinal LFN 2024

Hal ini didapat setelah juara LFN 2024 zona Sumbar ini mengakhiri persaingan babak 36 besar LFN 2024 di grup A dengan menempati posisi kedua klasemen, nilai 12 poin.

Pada laga pamungkas di Sport Hall Sejiran Setason, Mentok, Bangka Barat, Selasa 23 Juli 2024, Rafhely FC membungkam tuan rumah Dakrom United Bangka Belitung dengan skor 7-3. 

Jelang 8 Besar Nasional di Yogyakarta, Rafhely FC Mulai Genjot Fisik Pemain

Babak pertama, tiga gol lahir dari Afif Aulia Rahmat, Habibul Ikhsan dan Fanzola Novi Dharma dan keunggulan tim asuhan Andrian Andika semakin lebar di babak kedua lewat tambahan empat gol yang diciptakan oleh Muhammad Nabil Abiyyu, Afif Aulia Rahmat, Gilang Alian Gino dan Doni Afrizon.

Meski gawang Rafhely FC juga kebobolan tiga gol, tetapi tidak menghalangi raupan poin penuh di akhir pertandingan dan mengamankan satu tempat ke babak 8 besar nasional.

Persiapan Babak Kualifikasi PON 2024 DOB Papua Dimulai

"Alhamdulillah lolos, peringkat kedua klasemen. Kita menang empat kali dan satu kali kalah melawan wakil Aceh," kata Haji Yasman Yanusar, manager tim sekaligus owner Rafhely FC.

Ia menjelaskan bahwa Rafhely FC mendampingi juara grup A, Merador FC ACEH, lolos ke babak 8 besar nasional yang akan berlangsung di Yogyakarta 13-18 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title