Garuda Nusantara Lanjutkan Tren Kemenangan, Tekuk Kamboja 2-0

Indra Sjafri
Sumber :
  • PSSI

Padang – Skuad Garuda Nusantara kembali menunjukkan tajinya di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Tim asuhan Indra Sjafri ini, meraih kemenangan kedua mereka setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu kemarin.

2 Pemain PSIS Semarang Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Dua gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia, dicetak oleh Kadek Arel pada menit ke-71 dan Iqbal Gwijangge pada menit ke-86. Kemenangan ini mengantarkan Timnas U-19 Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin.

Meski begitu, Indra Sjafri mengungkapkan kalau timnya memang kesulitan membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol, selama hampir 70 menit laga. Itu juga karena Kamboja bermain sangat bertahan, dengan menggunakan formasi 5-3-2 yang hampir menumpuk semua pemainnya di area pertahanan mereka sendiri.

PSM Makassar Lepas 4 Pemain ke Klub Liga 2

“Tentu saya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. Walaupun mereka, saya pikir, saya sendiri, mereka sudah berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan, walaupun sulit,” kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra mengakui, pertandingan melawan Kamboja tidak mudah. Timnya dihadapkan pada strategi pertahanan yang cukup dalam dari Kamboja, sehingga membutuhkan kesabaran dan sirkulasi bola yang cepat.

Persib Incar Kemenangan Dari Arema FC

“Karena yang kita hadapi tadi mereka itu bermain dengan tim deep defending, benar-benar butuh kesabaran, butuh sirkulasi bola yang lebih cepat,” ucapnya.

Indra kembali menjelaskan kalau para pemain banyak melakukan kesalahan dalam  passing dan kurangnya pemanfaatan lebar lapangan oleh para pemainnya. Karenanya, di babak kedua, dia mengubah strategi dengan fokus pada serangan langsung ke dalam kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
img_title