Persiapan Babak Kualifikasi PON 2024 DOB Papua Dimulai

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PON Papua 2024
Sumber :
  • PSSI

Padang – Persiapan pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua akan dimulai. Babak kualifikasi sepak bola dan futsal dijadwalkan mulai tanggal 23 hingga 29 Januari 2023 mendatang di Timika, Papua Tengah.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Sejumlah pihak telah melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pada Minggu kemarin, di Timika. Rapat tersebut dihadiri oleh Cessar A. Tunya selaku Wakil ketua I KONI Papua Tengah, Raimondus A. 

Kelanangame sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Mimika (Exco), Suraya Madubun sebagai Ketua panitia babak Kualifikasi Sepak bola 4 DOB Papua Raya, Natex Bugaleng sebagai Ketua Panitia Babak Kualifikasi Futsal 4 DOB Papua Raya, dan Markus Dibitau, Koordinator Seksi Perlengkapan (Panpel futsal).

PSPP Bakal Bertarung di Group P Putaran Nasional Liga 3 

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai hal terkait persiapan pelaksanaan babak kualifikasi, mulai dari venue pertandingan, transportasi, hingga akomodasi.

Adapun daftar provinsi yang ikut dalam babak kualifikasi ini adalah Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Untuk cabang sepak bola, masing-masing provinsi akan mengirimkan empat tim putra dan tiga tim putri. Sementara untuk cabang futsal, masing-masing provinsi akan mengirimkan empat tim putra dan dua tim putri.

Rapat koordinasi tersebut berjalan lancar dan diharapkan dapat menghasilkan persiapan yang matang untuk pelaksanaan babak kualifikasi PON 2024 DOB Papua.