Indosat Siap Maksimalkan Konektivitas untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Director & CTO Indosat Ooredoo Hutchison, Desmon Cheung
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatra Utara dari 8 hingga 20 September 2024, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) siap memberikan dukungan maksimal untuk memastikan kelancaran konektivitas di seluruh wilayah. 

Kejati Selidiki Dugaan Korupsi di Koni Sumatera Barat

Dengan berbagai persiapan matang, Indosat berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan digital baik bagi kontingen maupun masyarakat yang turut merayakan ajang olahraga bergengsi ini.

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang tak tertandingi, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. 

Tim Sepak Bola PON Sumbar Ingin Cetak Sejarah dan Ulang Masa Keemasan Sepak Bola Sumatera Barat

"Dukungan kami terhadap PON XXI Aceh-Sumut adalah wujud nyata dari misi ini. Dengan infrastruktur jaringan dan layanan yang kami siapkan, kami yakin dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bagi semua pelanggan di Aceh dan Sumatra Utara selama perayaan olahraga ini," katanya.

Dalam rangka mendukung kesuksesan PON XXI yang pertama kali diadakan di Aceh dan kedua kalinya di Sumatra Utara, Indosat telah melakukan berbagai upaya strategis. 

Solikin, Wasit Angkat Besi Payakumbuh Miliki Mimpi Bertugas di Olimpiade

"Meningkatkan jangkauan dan kualitas jaringan di stadion dan arena pertandingan adalah salah satunya, untuk memastikan seluruh kegiatan digital dapat berjalan dengan lancar serta tim teknis Indosat telah siap siaga 24/7 untuk memantau dan memastikan kenyamanan pelanggan selama acara berlangsung," ujar Desmond Cheung.

Selain itu, dikatakannya juga ada penambahan Base Transceiver Station (BTS) dan perangkat repeater di lokasi-lokasi strategis, serta optimasi trafik dan peningkatan kapasitas BTS, merupakan langkah-langkah penting yang telah dilakukan untuk menangani lonjakan kebutuhan internet.

Halaman Selanjutnya
img_title