Pengurus dan Atlet Perserosi Sumbar Temui Pj. Wako Pariaman jelang PON XXI 2024

Pj Wako Pariaman bersama pengurus dan atlet Perserosi Sumbar
Sumber :
  • Diskominfo Pariaman

Padang – Pelatih, Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumatera Barat (Sumbar) dan Atlet Sepatu Roda Sumbar yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh – Sumut di September 2024 mendatang, konsolidasi dengan Pj Wali Kota Pariaman, Roberia terkait kesiapan para atlet agar dapat mendapat hasil yang maksimal di ajang olahraga tingkat nasional tersebut.

Indosat Siap Maksimalkan Konektivitas untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Alhamdulillah 5 dari 6 Atlet Sepatu Roda yang akan berlaga di PON adalah asal Kota Pariaman, tentunya ini menjadikan kebanggan bagi kita pemerintah daerah dan masyarakat Kota Pariaman, sehingga mereka nanti dapat mengharumkan nama daerah,” ujar Roberia ketika menerima rombongan di rumah dinas walikota, kelurahan kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Rabu 31 Juli 2024 malam.

Rombongan yang datang antara lain Sekretaris Umum Perserosi Sumbar, Azral Malvinas, Sekretaris Perserosi Kota Pariaman, Sahroni Anwar, Pelatih Sepatu Roda Nasional, Ahmad Fais Kurniawan, Pelatih Sepatu Roda Kota Pariaman Ade Fredly Martin dan Safaat Saputra.

Tim Sepak Bola PON Sumbar Ingin Cetak Sejarah dan Ulang Masa Keemasan Sepak Bola Sumatera Barat

Kemudia rombongan juga diikuti sebanyak 6 atlet sepatu roda Sumbar, Najmi Hayati, Dafa Muhammad Al Fauzen, Salsabila Gina Fitria, Cori Darya, dan Hana Fatihatul Aulia dari Kota Pariaman dan 1 orang dari Kota Bukittinggi atas nama Railatul Khaira.

“Adik-adik harus optimis, karena saat ini bukan atas nama Kota Pariaman lagi tetapi sudah membawa nama Provinsi, dan sisa waktu yang ada ini, hendaknya dapat dimanfaatkan untuk terus berlatih, sehingga nantinya akan mendapatkan prestasi terbaik, dan dapat memberikan medali untuk Provinsi Sumatera Barat dicabor sepatu roda ini,” ujarnya.

14 Atlet Padang Panjang Berlaga di PON Aceh-Sumut

Sementara itu, Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI ini juga memberikan fasilitas untuk penginapan selama atlet menjalani TC menjelang PON nanti yang bertempat di rumah dinas walikota, lantai dua sehingga mereka dapat semakin kompak dan maksimal latihanya.