Kata Jens Raven, Sang Pahlawan Timnas Indonesia U-19 Usai Taklukkan Thailand 1-0

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI

Padang – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun dengan menjuarai Piala AFF U-19 2024. Pada laga final yang berlangsung sengit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam 29 Juli 2024. 

Shin Tae-yong Genjot Performa Skuad Garuda Senior

Anak-anak asuh Indra Sjafri ini, mampu menaklukkan Thailand dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18. Ia pun menjadi pahlawan dalam kemenangan ini usai mendapatkan umpan dari Kafiatur di tendangan sudut, yang sebelumnya juga mengenai kepala dari Kadek Arel.

Jens Raven, pencetak gol tunggal kemenangan, tak bisa menyembunyikan rasa harunya. “Sangat luar biasa, bisa cetak gol di final, di tengah stadion yang ramai oleh fans ini. Saya bisa menang di hadapan para fans,” katanya dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 30 Juli 2024.

Viral, Azizah Salsha Istri Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan Diduga Selingkuh 

Ia bilang, bisa tampil di turnamen ini dengan baik, lalu menjadi juara, sungguh momen yang sangat emosional bagi dirinya. 

Kemenangan dan perjalanan tim besutan Indra Sjafri itu pada turnamen ini cukup baik. Menyapu bersih kemenangan di fase grup, menang melawan Filipina 6-0, 2-0 saat jumpa Kamboja, dan 6-2 di laga terakhir grup A melawan Timor Leste. Di semifinal, Indonesia juga mencetak skor identik saat bertemu Malaysia. 

Timnas U-17 Geber Latihan Fisik di Pulau Dewata

“Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah, SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi,” tutur Indra.