Kontingen Soina Sumbangkan 11 Medali di PeSOda Untuk Lima Puluh Kota

Bupati Safaruddin bersama atlet SOIna
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Lima Puluh Kota telah mengikuti ajang Pekan Olahraga Special Olympic Daerah (PeSOda) Sumatera Barat 2024 pada 1-3 Agustus lalu. 

Puluhan Tahun Jalan Rusak, Bupati Safaruddin Wujudkan Impian Warga Bukit Talao Miliki Jalan Mulus

Sebanyak 11 medali yang terdiri dari 5 emas, 3 perak, dan 3 perunggu berhasil disumbangkan oleh kontingen SOIna untuk Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bupati Safaruddin yang menyambut kedatangan para Atlet SOIna di Pendopo Rumah Dinas, Minggu 4 Agustus 2024 kemarin merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan kontingen SOIna Lima Puluh Kota.

Bupati Safaruddin Ingatkan Wali Nagari Untuk Fokus Pada Program Prioritas Pembangunan

"Mewakili Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi penuh dan memberikan penghargaan setingginya bagi para atlet spesial berprestasi ini," kata Bupati Safaruddin didampingi Ketua SOIna Lima Puluh Kota Nevi Zulvia Safaruddin, Sekretaris Kris Susmaji, dan Pengurus SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota.

Special Olympics sendiri merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee (IOC), sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para Penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Jamin Kesehatan Masyarakat, UHC Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 90,16 Persen

Bupati Safaruddin menjelaskan prestasi tidak dapat diraih secara instan dan dibutuhkan dukungan penuh orang tua, lingkungan, sekolah dan melalui proses yang tidak mudah. 

"Hasil ini merupakan kolaborasi apik antara orang tua sekolah dan p[elatih hingga pengurus SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota. Kami apresiasi penuh para atlet bersama orang tua, sekolah, dan pelatih dalam menyajikan prestasi bagi masyarakat Lima Puluh Kota," ujar Bupati Safaruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title