Puluhan Tahun Jalan Rusak, Bupati Safaruddin Wujudkan Impian Warga Bukit Talao Miliki Jalan Mulus

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat meresmikan jalan Bukit Talao
Sumber :
  • Istimewa

PadangBupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo wujudkan impian masyarakat Jorong Bukit Talago, Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan miliki jalan mulus beraspal beton.

Bupati Safaruddin Ingatkan Wali Nagari Untuk Fokus Pada Program Prioritas Pembangunan

Hal ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo di ruas jalan provinsi Pangkalan-Kapur IX yang berpuluh tahun jalan sepanjang 4 KM tersebut rusak.

“Alhamdulillah, ruas jalan yang selama ini diharapkan masyarakat Bukit Talao baru tahun ini dapat kami realisasikan. Semoga dapat dimaksimalkan masyarakat dalam menunjang aktivitas keseharian untuk meningkatkan perekonomian di Nagari Gunuang Malintang," ujar Bupati Lima Puluh Kota.

Jamin Kesehatan Masyarakat, UHC Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 90,16 Persen

Bupati menjelaskan, perbaikan infrastruktur jalan merupakan prioritas daerah setelah pembangunan sumber daya manusia, sebagaimana yang dijanjikan. 

"Misi daerah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga menyebutkan perlu ditingkatkan pembangunan infrastruktur secara terpadu yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan kualitas kehidupan yang lebih baik," kata mantan Ketua DPRD itu.

Pendaftaran Cakada Lima Puluh Kota Ditutup, 4 Pasang Calon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendaftar

Ia menjelaskan bahwa peningkatan infrastruktur jalan dilakukan melalui peningkatan spesifikasi ruas jalan dan jembatan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi kawasan unggulan, pengembangan wilayah, aspek kebencanaan serta mendukung proyek nasional di daerah.

“Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis nagari dan sekali lagi ini merupakan prioritas daerah, sehingga kita tak ingin pekerjaannya nanti tidak maksimal,” ujar Safaruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title