Rangkul Berbagai Kalangan Lewat Pameran Seni Rupa, Belanak dapat Apresiasi dari Pegiat Seni

Anak-anak SMP Maria saat mengikuti Art Theraphy bersama Dangau Studio
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Komunitas Seni Belanak mengadakan pameran seni rupa bertajuk 'Pulang' yang berlangsung pada Rabu 4 September hingga Sabtu 7 September 2024. 

Hadir di Pameran 'Pulang', Ini Harapan Seniman Nasional Edi Bonetski 

Selain melibatkan 31 pengkarya seni rupa, event Pulang juga melibatkan bentuk kesenian lain seperti musik hingga performance art. 

Terdapat juga workshop berbagai keterampilan yang juga merangkul berbagai individu, kelompok hingga komunitas dalam lingkungan seni.

Pameran Seni Rupa Bertajuk 'Pulang' dari Komunitas Belanak Resmi Dibuka

Salah satu komunitas yang terlibat dalam workshop dalam rangkaian acara Pulang antara lain Dangau Studio, yang akan membahas serta mempraktikkan Art Therapy. 

Pendiri Dangau Studio, Budi Irwandi mengatakan kegiatan Art Therapy bertujuan untuk mengantarkan kegiatan seni rupa kepada khalayak umum sehingga dapat merasakan manfaatnya bagi kesehatan jiwa.

Catatan Perjalanan: Wakil Sumbar di Sinematografi Teater “Tendi Karo Volkano”

"Oleh karena itu kami sangat antusias dan mengapresiasi event Pulang yang juga melibatkan Art Therapy. Di satu sisi, keberadaan Art Therapy, berbagai komunitas, hingga para penikmat seni di rangkaian acara semakin membentuk lingkungan kesenian di Sumatera Barat," kata Budi, Minggu 8 September 2024.

Ia menjelaskan, Art Therapy dapat menarik minat khalayak umum untuk memahami seni rupa, dengan demikian muncul pula semangat mereka untuk mengapresiasi karya-karya seni dan menurutnya bagus bagi lingkungan kreatif sekaligus industri.

Halaman Selanjutnya
img_title