Ade Rezki Pratama Imbau Masyarakat Mewaspadai Obat dan Makanan Berbahaya di Lingkungan Sekitar

Ade Rezki Pratama, Anggota Komisi IX DPR RI
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Ratusan warga Kota Bukittinggi ikuti pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat Ade Rezki Pratama, Anggota Komisi IX DPR RI, Jumat 6 September 2024 di Sanak Sapuluah Hall, Bukittinggi.

Usung Payakumbuh Mendunia, Supardi-Tri Venindra Resmi Daftar ke KPU Payakumbuh

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM RI yang melibatkan ratusan masyarakat di Kota Bukittinggi.

Ade Rezki Pratama mengatakan bahwa saat ini banyak beredar obat-obatan dan makanan yang sangat berbahaya di tengah masyarakat atau di lingkungan sekitar.

Kemnaker RI Bersama DPR RI Gelar Sosialisasi di Sumatera Barat

"Waspadai obat-obat berbahaya, seperti obat pelangsing yang menjanjikan untuk cepat kurus, obat pemutih dengan cepat, dan juga obat kuat yang berbahaya," kata Anggota Komisi IX DPR RI.

Ia juga mengingatkan kepada ratusan masyarakat yang hadir untuk jangan tergiur dengan harga murah dan hasil yang instant.

Wujudkan Generasi Indonesia Emas 2045, Ade Rezki Pratama Ajak Masyarakat Cegah Stunting

"Lakukanlah dengan langkah natural yaitu menjaga atau murangi makan, mengatur pola hidup dan juga berolahraga secara teratur," kata Ade Rezki Pratama.

Sementara itu, Kepala Balai POM Payakumbuh Iswadi mengatakan bahwa untuk menghindari masyarakat mendapatkan atau membeli obat-obatan dan makanan yang berbahaya maka perlu lakukan Cek KLIK.

Halaman Selanjutnya
img_title