Drama Pilkada Dharmasraya, KPU Tolak Pendaftaran Paslon Adi Gunawan-Romi Siska Putra

Paslon Adi Gunawan dan Romi Siska Putra
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat sudah resmi menutup masa perpanjangan pendaftaran paslon Pilkada 2024.

Pilkada Lawan Kotak Kosong di Dharmasraya Batal ?

Sampai Rabu tengah malam tadi, hanya satu calon yakni, Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arno yang yang berkas pendaftarannya diterima dan dinyatakan lengkap.

Dengan demikian, Annisa Suci Ramadhani dan Leli Arno merupakan calon tunggal di Pilkada Dharmasraya 2024. Paslon srikandi ini, dipastikan bakal melawan kotak kosong.

Mimpi Gadis Remaja Penjual Gorengan di Padang Pariaman Lanjut Kuliah Pupus Ditangan Pembunuh 

Keduanya, didukung 9 partai politik besar yakni, Hanura, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, PDI P, dan Demokrat dengan total 29 kursi dari 30 kursi DPRD Dharmasraya.

Drama upaya menggagalkan kotak kosong pun sudah terjadi, sejak selasa kemarin, Pasangan kuat Adi Gunawan-Romi Siska Putra bersama dengan massa pendukung mendatangi kantor KPU Dharmasraya. 

Anjing Pelacak Temukan Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari

Keduanya datang dengan niat ingin mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta konsestasi Pilkada 2024. Namun, tarik ulur antara keduanya dengan KPU Dharmasraya, membuat upaya pendaftaran di hari Selasa itu gagal.

KPU Dharmasraya, dituding menghalangi proses pendaftaran dengan tidak membuka atau memberikan akses ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Adi Gunawan yang merupakan kader Partai Golkar itu, pun balik kanan. Ia bersama dengan Siska, gagal mendaftar.

Halaman Selanjutnya
img_title