Puluhan Mahasiswa Universitas Fort De Kock Bukittinggi Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bisnis

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bisnis di Universitas Fort De Kock
Sumber :
  • Istimewa

PadangUniversitas Fort De Kock dapatkan pelatihan peningkatan kapasitas bisnis pada 4-5 September 2024 di Ruang Rapat S2 UFDK Bukittinggi.

Diguyur Hujan Deras, Inilah Tuntutan Massa Aksi Demo di Bukittinggi

Tim Bidang Pengembangan Inovasi dan Bisnis (BPIB) UFDK, Fhajri Arye Gemilang dan Silvia Winas mengatakan dalam era globalisasi yang semakin kompetitif, kemampuan berwirausaha menjadi salah satu kunci keberhasilan individu dalam menghadapi tantangan pasar yang dinamis. 

"Universitas Fort de Kock, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen mencetak lulusan yang unggul dan mandiri, senantiasa berupaya mendorong mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan," ujar Fhajrie dan Silvia.

Demonstrasi Tolak Revisi Undang-Undang Pilkada di Sumbar Mulai Menyala

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Peningkatan Kapasitas Bisnis Mahasiswa ini diselenggarakan sebagai upaya konkrit dalam mewujudkan visi tersebut.

"Kegiatan ini hadir sebagai respons terhadap kebutuhan mendesak akan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kompetensi kewirausahaan yang kuat," katanya 

Demonstrasi Besar-Besaran di Jakarta Hari Ini Menyala, Tolak Revisi UU Pilkada

Menurutnya, dengan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan bisnis yang komprehensif maka diharapkan dapat menjawab tantangan yang dihadapi mahasiswa dalam memulai dan mengembangkan usaha, seperti keterbatasan modal, kurangnya pengetahuan, dan terbatasnya jaringan. 

"Melalui serangkaian kegiatan yang dirancang secara khusus, peserta akan memperoleh pemahaman yang mendalam tentang dunia bisnis, serta keterampilan praktis yang diperlukan untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses sehingga dapat melahirkan generasi muda yang inovatif, mandiri, dan mampu berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa," ujar Fhajrie Arye Gemilang.

Halaman Selanjutnya
img_title