Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana di Payakumbuh

Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan serahkan bantuan
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Sebagai bentuk langkah nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Payakumbuh berinisiatif berikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu di Kota Payakumbuh

Amankan 29 Paket Sabu, 4 Tersangka Narkotika Diringkus Polres Payakumbuh

Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, Wakapolres Kompol Russirwan mengatakan bantuan tersebut di berikan kepada warga yang terkena bencana angin puting beliung yang sempat melanda Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemulihan dan meringankan beban penderitaan yang dialami masyarakat, " ujar Kompol Russirwan, Kamis 5 September 2024.

Tiga Orang Pencuri Mesin Bajak Diringkus Polres Payakumbuh

Polres Payakumbuh sendiri menurut Kompol Russirwan sebelumnya telah memulai berikan bantuan pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 melalui Kabag SDM AKP Erman dan Kabag Log Kompol Kaspi Darmis yaitu berupa satu kodi seng lengkap dengan peralatan pakunya kepada warga yang terdampak bencana yang berlokasi di Kenagarian Suayan Kecamatan Akabiluru.

"Pada Rabu 4 September 2024, saya Wakapolres Payakumbuh dan Kasat Intelkam AKP Hendriyanto juga menyerahkan bantuan kepada warga berupa uang tunai senilai Rp1.000.000 di kantor FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang berlokasi di Kelurahan Pakan Sinayan rusak akibat bencana yang sama," katanya.

Pengurus Forum Kota Sehat & Tim Pemberian TTD Payakumbuh Dikukuhkakan

Kompol Russirwan menjelaskan bahwa bantuan berupa barang dan uang tunai yang di berikan kepada warga ini merupakan hasil dari pengumpulan infaq dan sedekah personil Polres Payakumbuh setelah pelaksanaan apel pagi setiap harinya dan setiap uang yang terkumpul nantinya akan di sumbangkan kepada personil atau warga yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta harapanya menjadi amal ibadah bagi kita semua, " ujar Kompol Russirwan.