Usai Jalani Tes Kesehatan, Keempat Bapaslon Wako dan Wawako Bukittinggi Dinyatakan Mampu

Ketua KPU Bukittinggi, Satria Putra
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi telah selesai mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang dan dinyatakan mampu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi.

Pilkada Lawan Kotak Kosong di Dharmasraya Batal ?

Ketua KPU Kota Bukittinggi, Satria Putra mengatakan keputusan tersebut diambil dalam Rapat Pleno yang digelar pada Rabu 4 September 2024, setelah sebelumnya pihak KPU Kota Bukittinggi menerima surat hasil pemeriksaan kesehatan dari RSUP M. Djamil Padang.

“Hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon yaitu Fit To Work, dengan kesimpulan kondisi kesehatan keempat Bapaslon mampu untuk nantinya menjalankan tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi,” kata Satria.

Optimalkan Rekap DPSHP Menuju DPT, Rifa Yanas: Badan Adhoc Fokus Layani Pindah Memilih

Ia menjelaskan bahwa  keempat Bapaslon yang akan berpartisipasi pada Pilkada 2024 tersebut mengikuti pemeriksaan pada hari yang berbeda yang dimulai dari Bapaslon independen atau perseorangan, Nofil Anoverta dan Frisdo Reza pada Jumat 30 Agustus 2024 lalu.

“Kemudian pada Minggu 1 September 2024, pemeriksaan kesehatan diikuti oleh dua Bapaslon yang diusung partai politik yaitu Ramlan Nurmatias dan Ibnu Asis, serta Marfendi dan Fauzan Hafiz,” ujarnya.

Drama Pilkada Dharmasraya, KPU Tolak Pendaftaran Paslon Adi Gunawan-Romi Siska Putra

Dikatakannya, pada hari terakhir yaitu Senin 2 September 2024, Bapaslon yang melakukan pemeriksaan keseahatan adalah petahana yang juga diusung partai politik, Erman Safar dengan Heldo Aura.

"Untuk pemeriksaan kesehatan tersebut dibutuhkan waktu lebih kurang tujuh hingga delapan jam untuk setiap Bapaslon dan hasil pemeriksaan ini selanjutnya disampaikan kepada Bapaslon, Parpol pengusung, dan Liaison Officer atau LO,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title