Demonstrasi Besar-Besaran di Jakarta Hari Ini Menyala, Tolak Revisi UU Pilkada

Ilustrasi Gedung DPR RI
Sumber :
  • vivanews/Andry

Padang – Gabungan buruh dan mahasiswa bakal menggelar demonstrasi besar-besaran di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2024. Dua lokasi penting yakni Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dijadikan tempat untuk menyampaikan aspirasi.

Update Kasus Kematian Gadis Penjual Gorengan: Anjing Pelacak Temukan Dua Barang Bukti Baru 

Demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap revisi Undang-Undang (UU) Pilkada yang dinilai sebagai bentuk pembangkangan terhadap konstitusi dan merugikan serta tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat.  

Diberitakan laman VIVA, Kamis 22 Agustus 2024, pihak kepolisian telah mengeluarkan imbauan kepada para pengguna jalan untuk menghindari kawasan di sekitar kedua gedung tersebut guna menghindari kemacetan dan potensi gangguan lainnya.

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Nia Kurnia Sari, Si Gadis Remaja Penjual Gorengan 

Selamat Pagi, Sobat Lantas! Pada hari Selasa, 22 Agustus 2024, kami mengimbau masyarakat untuk menghindari arus lalu lintas di sekitar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK) dikarenakan adanya kegiatan demonstrasi yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai," demikian bunyi pernyataan yang disampaikan oleh Tim Media Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Instagram resmi mereka pada Kamis 22 Agustus 2024.

Mereka juga menambahkan pesan agar masyarakat tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan di jalan selama melakukan aktivitas harian. 

Anjing Pelacak Temukan Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari

Diketahui, revisi UU Pilkada ini mendapatkan penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Di antara kelompok yang akan turun ke jalan adalah Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).