Jelang 8 Besar Nasional di Yogyakarta, Rafhely FC Mulai Genjot Fisik Pemain

Tim Futsal Asal Sumbar Rafhely FC
Sumber :
  • Istimewa

PadangRafhely FC dipastikan berlaga tdi 8 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2024 yang akan berlangsung di GOR UGM Yogyakarta pada 15-23 Agustus 2024 mendatang untuk bisa promosi ke Liga Pro Futsal Indonesia.

Tumbangkan Perwakilan Kalsel, Rafhely FC Sumbar Melaju ke Semifinal LFN 2024

Jelang laga tersebut, tim asuhan Andrian Andika terus berupaya untuk membenahi kelemahan tim pasca menyegel tiket lolos 8 besar sebagai runner up grup A 36 Besar di Bangka Belitung, 15 - 23 Juli lalu.

Pelatih kepala Andrian Andika mengatakan bahwa tim Rafhely FC sudah berlatih lagi sejak Senin 29 Juli 2024 lalu di lapangan sendiri, Rafhely Futsal Bypass Kota Padang.

Rafhely FC Padang Lolos 8 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2024 

"Benar, latihan sudah dimulai lagi sejak Senin hingga Sabtu lalu dan materi latihan lebih banyak memperbaiki kelemahan yang jadi catatan kita selama babak 36 besar," ujarnya, Jumat 2 Agustus 2024.

Ia menjelaskan selain simulasi kelemahan dan mematangkan kembali taktikal, Andrian Andika bersama asisten pelatih, Irfan Nelson, M. Areif Wichaksono, Ray Mahayasa juga menggenjot fisik pemain.

Persiapan Babak Kualifikasi PON 2024 DOB Papua Dimulai

"Persaingan di babak 8 besar tentu semakin berat karena tim yang lolos pastinya mempersiapkan diri lebih baik lagi dan demikian dengan tim ini yaitu latihan strategi dan taktikal serta yang paling menonjol adalah penurunan fisik pemain yang terlihat menurun di akhir akhir babak 36 besar lalu sehingga di 8 besar nanti bisa lebih maksimal," katanya.

Sementara itu, Andrian Andika menjelaskan terkait komposisi pemain ada penambahan satu pemain dari 15 menjadi 16 orang yaitu masuknya Julian Prajito yang sebelumnya telah masuk dalam pendaftaran tetapi tidak dibawa ke babak 36 besar di Bangka Belitung karena kendala izin sekolah di SMA 1 Lubuk Alung. 

Halaman Selanjutnya
img_title