Kata Shin Tae-yong Usai Skuad Garuda Berhasil Libas Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Padang – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi perjuangan skuad Garuda yang sukses menang atas Vietnam dengan skor 1-0. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42'.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dan dukungan suporter Indonesia. Ia juga mengakui bahwa anak asuhnya masih memiliki kekurangan, terutama dalam pengalaman.

"Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan," kata Shin Tae-yong melalui siaran resminya, Sabtu 20 Januari 2024.

Timnas Qatar Juara Piala Asia 2023 Berkat Hattrick Penalti Akram Afif

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan dukungan penuh hingga anak asuhnya mampu tampil sangat baik.

"Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor," ujarnya.

Presiden Jokowi Apresiasi Indonesia Juara AFC e-Asian Cup 2023

Shin Tae-yong juga menyatakan keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat.

"Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title