Kalah dari Australia, Tak Pengaruhi Ranking FIFA Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Padang – Kekalahan Timnas Indonesia 0-4 dari Australia di 16 besar Piala Asia 2023 tidak mempengaruhi posisi Indonesia dalam peringkat FIFA. Dilansir dari Footy Rankings, Senin (29/1/2024) Indonesia kini masih menempati peringkat ke-142 dalam ranking FIFA.

Melesat Empat Tangga, Timnas Indonesia Posisi 142 Dunia FIFA

Pada peringkat 142 dunia di FIFA Ranking, Indonesia memiliki poin 1072.66, masih sama ketika Indonesia mengalahkan Vietnam pada fase grup.

Namun, karena FIFA belum merilis edisi Januari 2024, peringkat Indonesia masih berada di urutan ke-146. Sementara, Australia naik dari peringkat 23 menjadi 22 setelah sukses melaju ke perempat final Piala Asia 2023.

Usai Piala Asia 2023, Peringkat FIFA Indonesia Naik Empat Peringkat

Ranking FIFA Indonesia dipastikan tidak akan bertambah lagi usai tersingkir. Sementara Australia masih punya kans menambah poin jika mampu melaju lebih jauh di ajang ini sebelum Ranking FIFA resmi dirilis.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Australia. Laga 16 besar ini berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Alifia Soeryo Meninggal Tertimpa Pohon di Australia, Teman Sebut Dia Sosok Ramah dan Ceria

Gol pertama lahir dari bunuh diri Elkan Baggott, sebelum turut dibobol Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar. Kekalahan itu menyudahi perjalanan Indonesia di Qatar.