Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Bertolak ke Malaysia Ikuti BATC 2024

Tim bulu tangkis putri Indonesia
Sumber :
  • PBSI/Broto Happy

Padang – Tim bulu tangkis putri Indonesia bertolak ke Malaysia mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, 13 hingga 18 Februari 2024. 

Tim Putra Indonesia Tersingkir dari Badminton Asia Team Championships 2024

Tampil dengan kekuatan 10 pemain, para srikandi bulu tangkis Indonesia ini bertekad mengulang sukses saat juara pada 2022 usai mengalahkan Korea Selatan 3-1 di Selangor, Malaysia.

Sepuluh orang ini yakni Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal putri. Lalu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda.

Tim Putra Indonesia Dikalahkan Korea Selatan 2-3 di BATC 2024

"Sebagai ujung tombak tim putri, aku memang merasa ada sedikit tegang, karena di tim sekarang sudah tidak ada Kak Gregoria. Cuma aku pernah merasakan tampil di nomor beregu. Jadi saat turun sebagai pembuka itu memang susah-susah gampang. Aku hanya ingin bermain baik dan memiliki tekad tidak mau kalahnya harus ada di setiap turun bertanding," ujar Putri KW salah satu wakil tim putri.

 Tim putri Indonesia juga akan tampil dengan pemain debutannya Ester Nurumi Tri Wardoyo yang siap tempur dan berjanji akan berusaha menyumbang poin setiap diberi kepercayaan turun.

Marc Marquez Sebut Belum Benar-benar Cocok dengan Motor Barunya Desmosedici GP23

"Ini penampilan pertama saya di BATC. Kalau dipercaya tampil, saya akan berusaha bisa menyumbangkan poin untuk tim," kata Ester.

Kejuaraan tahun ini, tim putri Indonesia tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan. Peluang tampil sebagai juara grup sangat terbuka mengingat lawan kuat mereka hanya Hong.