Marc Marquez Sebut Belum Benar-benar Cocok dengan Motor Barunya Desmosedici GP23

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez
Sumber :
  • motogp.com

Padang – Usai menjalani hari pertama tes resmi MotoGP 2024 di Malaysia, Selasa (6/2/2024), Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, menyebut belum benar-benar cocok dengan motor barunya, Desmosedici GP23. 

Indonesia Turunkan 11 Wakil di Spain Masters 2024

Hal itu tak terlepas dari banyaknya masalah yang dialami Marquez di Sirkuit Sepang. Dalam tes itu motor Ducati Marquez sempat mengalami mogok. 

Marquez juga dilaporkan mengalami kecelakaan kecil di tikungan 15 pada putaran kedua. Peringkat sembilan menjadi catatan waktunya. Ia memiliki selisih 0,670 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Marc Klok Antusias dengan Pemilu 2024

Mantan pembalap Repsol Honda itu pun menyebut dirinya belum menemui kecocokan dengan Desmosedici GP23. “Motornya benar-benar berbeda," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Rabu (7/2/2024).

"Jika sebuah motor cocok untuk pengendaranya, maka biasanya motor tersebut cocok di semua trek. Tapi di sini, di Sepang, saya selalu punya masalah di masa lalu, di sini tidak seperti di Valencia,” ucapnya menambahkan.

Hadapi MotoGP 2024, Red Bull KTM Luncurkan Tim dan Motor Baru

Meski demikian ia tetap optimis. Menurutnya, gaya berkendaranya yang masih seperti menunggangi motor Honda menjadi masalah utama.

"Kita masih punya waktu dua hari, kita tidak akan banyak berubah. Saya sudah terbiasa dengan Honda di sini, tapi dengan Ducati Anda harus berkendara dengan cara yang berbeda untuk memanfaatkan keuntungan,” ucap juara dunia delapan kali itu.

Halaman Selanjutnya
img_title