Lantunan Ayat Suci Al Quran Menggema Dipembukaan Piala Dunia 2022

Pembukaan Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

Padang – Lantunan ayat suci Al Quran menggema di di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar Minggu malam 20 November 2022. Tanda helatan Piala Dunia 2022 resmi dibuka. Pembukaan secara meriah dan mega itu, juga diawali pemutaran video resmi Piala Dunia 2022 dan hiburan tarian serta musik kental nuansa Timur Tengah. 

Ketua PSSI Kasih Semangat Timnas U-23 Usai Kalah Dari Uzbekistan

Laman viva memberitakan, dalam pembukaan itu aktor kawakan asal Amerika Serikat, Morgan Freeman yang menjadi sorotan. Dia menyampaikan pidato pembukaan. Morgan tidak sendiri, ada Ghanim Al Muftah yang tak kalah menyita perhatian. Dia melantunkan ayat suci Al Quran tepatnya Surat Al-Hujarat ayat 13. 

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal," begitu Ghanim Al Muftah mengartikan ayat tersebut.

Garuda Muda Kembali Gelar TC Jelang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20

Dalam pembukaan Piala Dunia 2022 ini sebanyak 32 bendera dan  jersey peserta diperlihatkan. Lagu-lagu kelas dunia juga dipamerkan, ada juga personel BTS Jeon Jungkook yang tampil sekaligus menyanyikan single tema Piala Dunia 2022, Dreamers.