Chelsea Tumbang Lawan City, Kepa Arrizabalaga Disorot

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • SkySports

PadangManchester City membawa pulang tiga angka dari Stamford Bridge, markas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 6 Januari 2023. Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 1-0. 

Dikutip dari VIVA.CO.ID, Chelsea memulai pertandingan tidaklah mulus. Karena saat baru memasuki menit kelima, mereka sudah harus menarik keluar Raheem Sterling karena cedera. Pierre-Emerick Aubameyang masuk sebagai pengganti.

Dalam pertandingan yang temponya cepat itu, Chelsea kembali harus melakukan pergantian cepat. Pada menit 22, giliran Christian Pulisic yang ditarik keluar lalu masuk Carney Chukwuemeka.

Kedua tim saling jual beli serangan. Peluang demi peluang tercipta, akan tetapi sampai wasit meniup peluit tanda paruh pertama laga usai, tidak ada gol yang bisa dicetak kedua tim.

Memulai babak kedua, giliran Pep Guardiola yang melakukan pergantian dua pemain. Kyle Walker dan Joao Cancelo diganti oleh Manuel Akanji dan Rico Lewis.

ManCity coba lebih agresif lagi dalam melancarkan serangan ke area pertahanan Chelsea. Karena tak banyak berubah, tambahan amunisi di lini depan dimainkan Guardiola.

Dia mengganti Bernardo Silva dan Phil Foden. Sebagai gantinya yang dimainkan adalah Jack Grealis dan Riyad Mahrez. Perubahan yang memberi efek cepat bagi tim berjuluk The Citizens. 

Tiga menit berada di lapangan, kedua pemain ini berkolaborasi untuk mencetak gol ManCity. Grealish melepaskan umpan datar di dalam kotak penalti dan disambut oleh Mahrez untuk menjadi gol.