Polda Kalbar Limpahkan 2 Oknum TNI Pembawa 20 kg Sabu ke Polisi Militer

Dua oknum TNI pembawa 20 kg Narkoba diamankan Polda Kalbar
Sumber :
  • Istimewa

PADANG - Dua orang oknum anggota TNI berinisial TZ dan AM tertangkap Ditresnarkoba Polda Kalbar membawa 20 kilogram Narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Panglima Aim, Kecamatan Pontianak Timur, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 5 Februari 2023 pukul 00.25 WIB.

Polres 50 Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Tangkapan Awal Tahun 2024

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya membenarkan adanya informasi penangkapan dua oknum TNI berinisial TZ dan AM yang diduga membawa narkoba jenis sabu sebanyak 20 kilogram. Dan kasus tersebut sudah diserahkan kepada Polisi Militer (PM).

"Iya benar kasusnya sekarang sudah dilimpahkan ke Polisi Militer dan silahkan konfirmasi ke Pendam XII Tanjungpura,"ujar Raden Petit Wijaya pada Selasa, 7 Februari 2023.

Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Sebelumnya diberitakan Beredar kabar Kepolisian Polda Kalimantan Barat meringkus dua oknum TNI berinisial TZ dan AM yang diduga membawa narkoba jenis sabu sebanyak 2 kilogram di Jalan Panglima Aim, Kecamatan Pontianak Timur, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 5 Februari 2023 pukul 00.25 WIB.

Dari informasi yang dihimpun media ini dari sumber terpercaya bahwa TZ merupakan anggota Intel Dan Am Pelatih Kompi.

Ketua DPRD Sumbar Minta BNNP Bertindak Tegas Berantas Narkoba

Penangkapan terhadap kedua oknum TNI bermula pada Minggu, 5 Februari 2023 pukul 00.25 Wib Tim Interdikasi Gabungan Lidik Subdit 1 dan IT , Satres Narkoba Polres Sekadau dan Bea Cukai Kalbagbar dibawah pimpinan P.S Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki yang berinisial TZ dan AM yang menggunakan Mobil Toyota Avanza warna Silver KB 1347 TL di pinggir jalan di Jalan Panglima Aim Kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian dilakukan penggeledahan disaksikan masyarakat sekitar dimana tim menemukan dan mengamankan 2 (dua) buah tas warna Hitam Merek Camel Mountain di kabin mobil bagian belakang yang didalamnya terdapat 20 (dua puluh) plastik merek GUANYINWANG REFINED CHINESE TEA warna Hijau yg berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu.

Halaman Selanjutnya
img_title