Viral, Oknum TNI Hajar Warga Sipil di Depok Jawa Barat

Oknum TNI hajar warga sipili di Depok
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram@majeliskopi08

PADANG – Beredar khabar seorang oknum TNI melakukan penganiayaan terhadap warga sipil di toko buah di Jalan Baru Tol Cimanggis, Tapos, Depok Jawa Barat. Kejadian itu diketahui terjadi pada Selasa sore, 28 Februari 2023.

Gempa Magnitudo 3,1 Guncang Tasikmalaya: BMKG Sebut Sumbernya dari Daratan

Persistiwa penganiaayn tersebut lantas Viral di media sosial. Dari video tersebut terlihat seorang pria yang menggunakan seragam Tentara Nasional Indonesia menghajar warga sipil.

Pemilik toko buah, Suhadi (57) berada di lokasi saat kejadian itu. Dia mengaku takut saat adanya pemukulan tersebut, sehingga tidak berani melerai.

Alfiansyah Komeng Mendominasi Real Count KPU: Fenomena Suara Terbanyak dalam Pemilu 2024

"Jadi korban sebelum dipukul itu datang ke sini untuk meminta perlindungan. Tapi, saat itu kita kondisinya lagi ramai melayani pembeli, ya. Jadi rada takut dan ngeri juga buat misahinnya.” Kata Suhadi, dilansir dari laman Viva pada Kamis, 2 Maret 2023.

Diketahui korban merupakan bukan karyawan dari toko buah. Korban merupakan pengguna jalan yang dikejar oleh oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI). Diduga korban dikejar karena sempat senggolan kendaraan ketika di jalan.

Masyarakat Merasakan Kesulitan dalam Lima Tahun Terakhir, SBY: Negara Harus Terus Membangun Harapan

Diberitakan sebelumnya, viral sebuah video di media sosial yang menunjukkan seorang oknum berseragam TNI memukuli orang di sebuah toko buah, di Kawasan Tapos, Kota Depok. Kejadian itu dibenarkan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Kadispenad, Brigjen Hamim Tohari menjelaskan, oknum TNI tersebut berpangkat Serka dengan inisial W.

Halaman Selanjutnya
img_title