Pertamina Pastikan Stok BBM di Ranah Minang Aman Hingga Lebaran 1444 Hijriah  

Uji Coba MyPertamina. Foto/Andri Mardiansyah
Sumber :

Padang – Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria memastikan jika stok Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquefied Petroleum Gas (LPG) dan Avtur hingga lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah nanti, aman dan tercukupi.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

"Kami terus memastikan dan melakukan monitoring secara rutin agar pasokan serta distribusi BBM, LPG dan Avtur selama bulan ramadan dalam kondisi aman dan tercukupi. Hingga kebaran nanti, stok aman," kata Satria, Rabu 5 April 2023.

Satria bilang, selain memastikan dan memonitor stok secara rutin, pihaknya juga melakukan pemantauan secara langsung terhadap sarana fasilitas operasi agar segala aspek keamanan Health, Safety, Security and Environment (HSSE) dan kehandalan sarfas dapat terus berjalan dengan optimal.

ASN Padang Tunjukkan Semangat Baru di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran Capai 100 Persen

Memasuki masa satgas Ramadan dan Idul Fitri 2023 kata Satria, pihaknya memastikan sarfas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran di Sumatera Barat, baik di IT Teluk Kabung, DPPU Minangkabau dan lembaga penyalur serta sub penyalur dalam kondisi baik dan siap melayani masyarakat Sumatera Barat.

"Berdasarkan update akhir Maret kemarin, ketahanan stok BBM, LPG dan Avtur dapat disampaikan sangat aman. Produk Gasoline memiliki ketahanan stock di atas 15 hari, produk gasoil di atas 20 hari, LPG di atas 5 hari dan avtur diatas 150 hari,"ujar Satria. 

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Menurut satria, kondisi stok saat ini akan dijalankan atau disupply secara berkesinambungan. Proses supply terus berjalan, stock terus berjalan baik yang saat ini berada di kapal tanker atau kilang Pertamina.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina selalu senantiasa memastikan distribusi energi berjalan dengan lancar dan aman, tetap gunakan BBM yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

Halaman Selanjutnya
img_title