Rumah Sakit Yarsi Pontianak Diduga Tolak Pasien BPJS

Rumah Sakit Yarsi Pontianak
Sumber :
  • VIVA /Ngadri

PADANG - Seorang pasien BPJS Kesehatan ditolak di Rumah Sakit Yarsi Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu, 30 April 2023 . Peristiwa tersebut terjadi saat Egi Suriyono membawa anaknya yang sedang demam panas tinggi.

Bayi Gajah Sumatera Betina Lahir Sehat di Taman Nasional Way Kambas

"Tiba di Rumah Sakit Yarsi waktu itu saya langsung ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dan mengurus birokrasi di bagian loket, namun tak lama kemudian datang seorang dokter yang mengatakan bahwa pasien dalam kondisi tidak parah tidak bisa menggunakan BPJS melainkan mesti di pelayanan umum,"ujar Egi kepada VIVA pada Senin, 1 Mei 2023.

Atas kejadian tersebut, Egi kecewa dengan pelayanan pihak Rumah Sakit Yarsi Pontianak. Lantaran birokrasi di bagian loket di terima, tapi justru dokter jaga yang di ruang IGD malah menolak dan menyarankan dengan pelayanan umum.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

"Sebagai pasien BPJS terus terang saya kecewa dengan pelayanan pihak Rumah Sakit Yarsi. Apalagi pada waktu itu anak saya dalam kondisi panas tinggi yang harus mendapatkan perawatan medis secepatnya,"katanya.

Lebih lanjut Egi mengatakan, pasca di tolak dari rumah sakit Yarsi, anaknya kemudian di bawa ke Rumah Sakit Rumkit dan di sana mendapatkan pelayanan dan perawatan yang baik.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

"Setelah di tolak dari rumah sakit Yarsi anak saya langsung saya bawa ke Rumah Sakit Rumkit. Alhamdulillah di sini pelayanannya bagus dan petugas medisnya baik-baik,"pungkasnya.

Sementara itu, petugas Rumah Sakit Yarsi saat dikonfirmasi mengatakan, karena hari libur para pejabat tidak masuk kantor dan menyarankan agar kembali pada esok hari. ''Ini hari libur, jadi pejabat pada nggak ada, yang ada hanya staf bawahan sehingga tidak bisa memberikan klarifikasi,''ujarnya.