Sejumlah Guru di Sintang Gelar Audensi Terkait Penghasilan Pegawai

Ratusan guru di Sintang gelar audensi bersama Pemda
Sumber :
  • istimewa

PADANG - Ratusan Guru di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat menggelar audensi di Aula SMKN 1 Sintang pada Kamis, 4 Mei 2023. Aksi para guru ini terkait penghasilan pegawai.

Pemkab Solok Selatan Naikkan Honor Guru Tahfidz Jadi Rp 600 Ribu 

Audiensi ini sendiri merupakan buntut dari ketidakpuasan para guru di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang terkait TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) sehingga dirasa perlu menyampaikan keluhannya kepada pihak-pihak terkait.

Sejumlah pejabat Pemkab Sintang seperti Ketua Komisi C DPRD Sintang, Wakil Bupati hingga Kepala OPD terkait hadir langsung dalam audiensi bersama perwakilan para guru tersebut.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menjelaskan, puluhan personelnya dikerahkan guna mengantisipasi potensi kerawanan yang dapat timbul sewaktu-waktu. “Pertemuan ini hanya audiensi oleh perwakilan para guru dengan pihak terkait, tapi tentunya kita tidak underestimate jika ada perubahan situasi maka dari itu personel tetap kita kerahkan untuk mengamankan di sekitar lokasi,"ujar Tommy.

Tommy berharap seluruh pihak terkait terutama untuk masa dapat menyampaikan seluruh tuntutannya dengan tertib guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Sintang.

Guru Sambut Positif Fitur Pengelolaan Kinerja yang Praktis dan Relevan

“Kita dari Kepolisian sudah fasilitasi supaya baik itu dari pihak Pemerintah Daerah dan perwakilan guru dapat bertemu, apapun tuntutannya sampaikan dengan tertib, mari kita jaga Kamtibmas di Kabupaten Sintang tetap kondusif,"ujarnya.