Polisi Selidiki Kasus Tewasnya Aldelia Siswi SD di Padang Pariaman 

Foto Korban (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kasat Reskrim Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat, Iptu Rinto Alwi menyebut bahwa pihaknya kini sedang mendalami kasus kematian tragis Aldelia Rahma (11 tahun), siswi SDN 10 Durian Jantung, akibat peristiwa terbakar setelah disiram minyak pertalite oleh temannya sendiri. 

Sumbar Tegas Dukung PPDB yang Objektif Demi Pemerataan Kualitas Pendidikan

Iptu Rinto Alwi bilang, pendalaman kasus ini kian intensif dilakukan usai pihak keluarga membuat laporan mengenai kejadian tragis tersebut. Dugaan kelalaian dari pihak sekolah mencuat karena minimnya pengawasan oleh para guru saat kegiatan gotong-royong berlangsung.

"Dugaan kelalaian dari pihak sekolah menguat karena kurangnya pengawasan terhadap murid-murid selama kegiatan gotong royong. Akan kita selidiki lebih lanjut dan gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya,"kata Iptu Rinto Alwi, Sabtu 25 Mei 2024

Jemaah Haji Padang Panjang Mantapkan Persiapan Menuju Puncak Ibadah di Arafah

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, pihak sekolah dan anak pelaku penyiraman pertalite akan dipanggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara khusus pihak keluarga korban, sebelumnya sudah dimintai keterangan.

Rinto menegaskan jika pihaknya akan menindak tegas jika kemudian terbukti ada unsur kelalaian dari pihak sekolah. 

Pilkada Kian Dekat, Banyak Tokoh Mendaftar ke Gerindra Sumbar  

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Kami akan mendalami semua informasi dan bukti yang ada,"tutup Iptu Rinto Alwi.