Siswi SD di Padang Pariaman Meninggal Usai Disiram Pertalite 

Foto Korban (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Aldelia Rahma (11 tahun), siswi Sekolah Dasar Negeri 10 Durian Jantung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) tewas lantaran menderita luka bakar hingga 80 persen. Kondisi Aldelia diperparah lantaran ia juga mengidap gizi buruk selama mendapatkan perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang 

Irman Gusman Menang Gugatan, MK Perintahkan PSU DPD RI di Sumatera Barat

Aldelia Rahma, menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa 21 Mei 2024 di RSUP M Djamil Padang, setelah berjuang melawan luka bakar dan gizi buruk selama berbulan-bulan.

Peristiwa tragis yang menimpa Aldelia ini, bermula pada 23 Februari 2024, saat itu ia bersama temannya di instruksikan guru wali kelasnya untuk membakar sampah. Tubuh korban tersulut api lantaran di duga disiram bahan bakar jenis pertalite oleh temannya sendiri. 

Sumbar Tegas Dukung PPDB yang Objektif Demi Pemerataan Kualitas Pendidikan

Meskipun telah mendapatkan perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang selama satu bulan, kondisi Aldelia tidak menunjukkan kemajuan yang signifikan. Ia bahkan mengalami gizi buruk yang semakin parah setelah kembali ke rumah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi menyebut usai mengetahui peristiwa itu, pihaknya mengambil langkah cepat dengan merujuk korban ke RSUP M Djamil Padang lantaran memiliki fasilitas yang lengkap.

Jemaah Haji Padang Panjang Mantapkan Persiapan Menuju Puncak Ibadah di Arafah

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Aldelia,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, Sabtu 25 Mei 2024.

Ia bilang, setelah mendapatkan perawatan medis di RSUP M Djamil Padang, Aldelia dipulangkan ke rumah. Namun, kondisinya terus menurun. Ia juga di diagnosis mengidap gizi buruk. 

Halaman Selanjutnya
img_title