Mentan SYL Enggan Berkomentar Soal Kemungkinan Jadi tersangka KPK

Mentan SYL (kanan)
Sumber :
  • Padang Viva

PadangMenteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo enggan berkomentar ketika ditanya perihal kemungkinan dirinya akan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian Tahun 2019-2023.

Diduga Potong Uang ASN, KPK Tahan Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono

"Oh saya nggak ngerti itu,"kata Mentan SYL menjawab singkat pertanyaan wartawan usai meninjau kawasan sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu 14 Juni 2023. 

Mentan SYL tetap enggan berkomentar meski sudah di cecar wartawan. Ia pun, bergegas masuk mobil dan meninggalkan lokasi sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok.

Detik-Detik Harimau Begu Kluti Kembali ke Habitat Asli

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan, dalam kasus dugaan korupsi yang ada di Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI). Nama Mentan SYL pun ikut terseret.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa benar tengah ada proses meminta keterangan dari pihak Kementan RI atas dugaan kasus korupsi.

Jantung Dominasi Penyebab Kematian Anggota KPPS, Waspadai dan Kenali Gejalanya

"Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementan RI,"ujar Ali.