UPLAND  Pamerkan Komoditas Unggulan Petani di Hari Terakhir Penas Petani Nelayan XVI 

Komoditas pertanian unggulan yang dipamerkan UPLAND
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Program UPLAND Kementerian Pertanian RI memamerkan sejumlah komoditas pertanian unggulan dan sosialisasi ramah lingkungan di hari terakhir helatan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI di Landasan Udara Sutan Syahrir, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis 15 Juni 2023. 

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Adapun program UPLAND, merupakan kegiatan pertanian di dataran tinggi yang komprehensif, mulai dari pengembangan on-farm sampai off-farm. Program ini dibentuk demi meningkatkan kapasitas, daya inovasi, serta pendapatan petani.

Dalam kegiatan ini, Ditjen PSP menggelar kegiatan Gelar Percontohan dan Agribisnis. Di dalamnya ada Pameran Komoditas, workshop alat pertanian, pertanian digital, KUR Alsintan dengan Himbara, miniatur UPPO, dan miniatur embung.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Menurut Dirjen PSP Ali Jamil melalui Penas Petani-Nelayan XVI ini, diharapkan sebagai wadah belajar mengajar, tukar-menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan. Serta dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan, dan kehutanan.

"Mari kita sukseskan Penas Petani-Nelayan XVI yang kegiatannya sangat strategis dalam menjaga ketersediaan pangan dan peluang meningkatkan ekonomi bagi para petani,"kata Ali Jamil, Kamis 15 Juni 2023..

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Pengelola Program UPLAND Farakka Sari menambahkan, dalam Penas XVI tahun ini pihaknya juga ikut meramaikan acara dengan menggelar pameran sejumlah komoditas unggulan. UPLAND juga menggelar sosialisasi pertanian ramah lingkungan. 

"Dalam Penas kali ini, program UPLAND ikut serta dengan menggelar pameran komoditas dan sosialisasi pertanian ramah lingkungan," kata Farakka.

Halaman Selanjutnya
img_title