Jelang Kejurnas Pra PON, Taekwondo Indonesia Sumbar Siapkan Puluhan Atlet

Taekwondo Indonesia Sumatera Barat
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat menyiapkan puluhan atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON di GOR POPKI Cibubur Jakarta pada 24-27 Oktober 2023.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) H. Zul Elfian Umar, M.Si Datuk Tianso melalui Sekum Budi Ilyas menyampaikan, seleksi sudah dimulai pada 15 Juni di gedung beladiri H.Agus Salim Padang. 

"Ada sebanyak 55 taekwondoin yang dipanggil untuk seleksi. 29 orang putra dan 26 orang putri,” ujar Sekum Budi Ilyas mewakili Ketua Umum TI Sumbar, Jumat (16/6/2023).

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

 Lebih jauh dikatakan Budi mengatakan mereka yang dipanggil seleksi tersebut berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

"Ada sebanyak tujuh kelas yang akan diseleksi, empat kelas untuk putra dan tiga kelas untuk putri.  Tujuh kelas itu pada bagian putra adalah U-54 kg, U-58 kg, U-63 kg, dan U-68 kg. Sedangkan kelas putri U-46 kg, U-49 kg, dan U-53 kg," pungkasnya.

Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Disinyalir Melebihi Jumlah Penduduk Sumbar

Budi Ilyas berharap, para taekwondoin yang telah mengikuti seleksi ini dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga bisa mendapatkan taekwondoin yang terbaik dan meraih tiket untuk lolos PON.

Ia juga menjelaskan, Tim Sumbar ke Pra PON nanti itu akan disiapkan sekitar 20-an atlet putra-putri. "Ya, kita akan siapkan nantinya tak kurang 20 taekwondoin menghadapi Kejurnas Pra PON itu," jelas Budi Ilyas yang saat itu juga didampingi pelatih Efri Endryadi Hasan.

Halaman Selanjutnya
img_title