Senyum Bahagia, Impian Salah Seorang Warga Payakumbuh Tempati Rumah Layak Huni Terwujud

Peletakan Batu Pertama
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Senyum kebahagian terpancar di wajah Sari Puspita (30) warga Kelurahan Koto Panjang Dalam saat kedatangan Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Kapolres Payakumbuh dan Pertamina Sumbar kekediamannya.

Transformasi Besar Pertamina Group: Pergantian Jajaran Direksi Subholding dan Anak Usaha

Betapa tidak, Sari Puspita adalah seorang janda yang memiliki empat anak tersebut selama ini tinggal bersama orang tuanya di rumah yang hanya berukuran 3x2,5 meter, dan kini akan diubah menjadi rumah yang lebih layak untuk ditempati.

Rida Ananda dalam kesempatan itu menyampaikan, memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas sinergisitas dan kolaborasi antara Pemko Payakumbuh, Polres Payakumbuh dan Pertamina Sumbar dalam menghadirkan rumah impian untuk masyarakat kurang mampu.

Kabar Baik, Pertamina Turunkan Harga BBM di Awal Tahun

"Alhamdulillah, satu lagi masyarakat kita akan segera memiliki rumah impiannya. Terima kasih Buk Kapolres, Pertamina Sumbar dan semua pihak yang telah peduli kepada masyarakat kita," kata Rida Ananda saat peletakan batu pertama Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Koto Panjang Dalam, Rabu (21/6/2023).

Rida menyebut, dalam peringatan Bhakti Polri Presisi pada Hari Bhayangkara ke-77, program RTLH ini sangat membantu mengentaskan kemiskinan ekstrem, khususnya di Payakumbuh.

Andre Rosiade: Pertamina Bangun SPBE di Dharmasraya

"Saat ini masih ada sekitar 1.000 RTLH yang harus diperbaiki. Dengan anggaran terbatas pemerintah daerah, kolaborasi seperti ini sangat membantu sekali dalam mewujudkan impian masyarakat kita untuk memiliki rumah yang lebih layak," ucapnya.

Disebut Rida, jika ada pihak lain yang ingin berkontribusi, pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title