Yusril Sebut Ada Sinyal PKB Merapat Lagi ke Koalisi Indonesia Maju

Prabowo Subianto (tengah)
Sumber :
  • Padang VIVA/Andri Mardiansyah

Padang – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyebut ada sinyal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya sudah hengkang akan bergabung kembali dengan Koalisi Indonesia Maju. Ia mengaku sudah mendapat bisikan dari penggagas Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.  

Real Count KPU: Perolehan Suara Prabowo - Gibran Kian Kokoh 

"Kita telah membentuk koalisi yang oleh Pak Prabowo disebut namanya Koalisi Indonesia Maju. Mula-mula Gerindra dengan PKB. Kemudian PBB masuk, PBB mengatakan mengajak partai lain. Kemudian datanglah Golkar dan PAN, kemudian PKB keluar. Tapi kata Prabowo tadi bisik-bibik, mungkin mau masuk lagi. Mudahan mau masuk lagi, kemudian datang Gelora, kemudian nanti datang lagi PSI,"kata Yusril di Padang, Sabtu 9 September 2023.

Terkait dukungan ke Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024, Yusril menegaskan jika PBB merupakan partai Islam Modernis. Yang mana, orang modernis itu menurutnya gampang ditebak, lurus dan straight to the point serta tidak berkelit dan berkelok. 

Venezuela Usir Delegasi PBB setelah Kritik terhadap Penahanan Aktivis oleh Pemerintah

"Kami berunding, musyawarah memutuskan, mendukung prabowo. PBB Insya Allah akan tetap konsisten mendukung Prabowo. Tidak berkelit-kelit, tidak lari kemana-mana. Insya Allah, kami menjadi teman koalisi yang setia dan dipercaya,"ujar Yusril. 

Yusril bilang, PBB sekali ini tegas menyatakan telah mengambil keputusan untuk mendukung Prabowo. Dan Jangan ada satupun yang berbeda pendapat dengan keputusan DPP PBB. 

Biaya Rekonstruksi Gaza Capai Rp312 Triliun, PBB Minta Aksi Tanggap Perdamaian

"Saya sudah tegaskan, jangan sampai ada yang balelo. Jika ada, beri peringatan keras sudah itu pecat. Kami tidak ingin PBB terpecah belah. Kita tetap berada dalam satu barisan, satu komando dan satu tujuan,"ujar Yusril.