Prabowo Cerita Soal Monyet Yang Suka Lompat, Sindiran Keras Bagi Politisi Yang Suka Pindah Partai? 

Prabowo Subianto (tengah)
Sumber :
  • Padang VIVA/Andri Mardiansyah

Padang – Ketua Umum yang juga Bakal Calon Presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto bercerita tentang kisah monyet peliharaanya yang suka melompat-lompat dan akhirnya mati oleh anjing Herder.   

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Ia pun menyebut mengambil banyak pelajaran dari kasus itu. Ia pun meminta seluruh kader Gerindra agar tidak melompat-lompat atau pindah partai demi mengejar kekuasaan, meski di tubuh Gerindra juga ada yang terjadi demikian.

"Saya dulu punya monyet, itu baik sekali, saya suka sama monyet itu. Hanya saat itu saya tinggal di rumah adik saya di Kemang. Hobi monyet ini, suka lompat-lompat. Saya memang tidak suka monyet itu diikat, saya bebaskan. Saya perhatikan suka lompat. Disana juga ada anjing herder. Monyet ini saking semangatnya, dia melompat ke halaman herder itu. Dilimpatin, ditarik ekornya akhirnya monyet itu mati. Ini sy jadikan pelajaran ke kader,"kata Prabowo Subianto di Padang, Sabtu 9 September 2023.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Menurut Prabowo, berdasarkan pengalamannya di tataran elit, kadang-kadang terlalu banyak dan terlalu pintar manuver. Lompat sana, lompat sini. Ia juga menyinggung budaya politik di Indonesia yang mudah saja memberikan dukungan dan mencabut dukungan hingga membelot.

"Tapi tidak apa-apa, rakyat yang akan menilai. Kita elit-elit partai apa yang kita katakan akan dinilai rakyat banyak. Di Gerindra juga ada yang begitu (lompat-lompat),"tutupnya.

Capres Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat