Limapuluh Kota Berantas Stunting dengan Penyaluran Bantuan Beras 

Bupati Safaruddin meninjau stok beras di Gudang Bulog Tanjung Pati.
Sumber :
  • Diskominfo 50 Kota

Padang – Upaya pemerintah dalam memastikan distribusi bantuan beras berjalan lancar dan efisien terus berlanjut. Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, bersama Pimpinan Cabang Bulog Bukittinggi, Sri Wahyuni, dan Kepala Pos Payakumbuh, Titik Pelita, telah melakukan peninjauan stok beras di Gudang Bulog Tanjung Pati pada Jumat siang.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 31 Agustus 2023, serta surat dari Sekretaris Kabinet Nomor B.0441/Seskab/Ekon/09/2023 tanggal 2 September 2023 mengenai percepatan pelaksanaan penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat penerima manfaat.

Tidak hanya menjadi langkah untuk memastikan bantuan beras tersedia, namun penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 213.530 ton secara nasional juga bertujuan untuk mengurangi tingkat stunting di daerah.

Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

Bupati Safaruddin menjelaskan bahwa penyaluran CPP adalah salah satu langkah pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat. 

"Selain memberikan jaminan pangan, ini juga membantu mengurangi beban pengeluaran bagi penerima manfaat, terutama mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga dapat mengatasi kerawanan pangan dan intervensi harga beras yang sedang mengalami kenaikan," ungkap Bupati Safaruddin dalam rilis resminya, dikutip Sabtu 16 September 2023.

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Bupati berharap bahwa distribusi bantuan ini dapat berjalan dengan cepat dan merata. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Perum Bulog dan Pos Indonesia yang telah memastikan bantuan disalurkan tepat sasaran dan tepat waktu.

Sri Wahyuni menekankan bahwa Badan Pangan Nasional (BAPANAS) bersama Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pangan dan Dinas Sosial, serta PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Payakumbuh telah bekerja sama untuk menyalurkan Program CPP untuk Pemberian Bantuan Pangan tahun 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title