Kericuhan Terjadi Saat Penertiban PKL di Pantai Padang

Penertiban PKL di Pantai Padang
Sumber :
  • Padang VIVA/Andri Mardiansyah

Padang – Aksi penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, yang dilakukan oleh Pemko Padang pada Sabtu, 16 September 2023, berubah menjadi kericuhan yang memuncak. 

Pesantren Ramadan 1445 Hijriah di Kota Padang Dimulai

Tim Gabungan, yang turut menghadirkan Wakil Walikota Padang beserta sejumlah pejabat penting, berusaha mengatasi kekacauan yang terjadi saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang berusaha mengeksekusi properti berdagang dan mengamankan seorang pedagang.

Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, mengungkapkan bahwa penertiban ini merupakan upaya serius Pemerintah Kota Padang untuk menjadikan Pantai Padang lebih tertib, nyaman, dan indah. Pantai Padang, sebagai salah satu destinasi wisata utama di Kota Padang, memerlukan penataan yang ketat terhadap PKL, perparkiran, dan aktivitas yang melanggar Perda.

Kota Padang Siaga 1 Banjir, Evakuasi Warga Terus Dilakukan

Baca juga: Foto: Ricuh Penertiban PKL di Pantai Padang

"Kami, bersama tim, melakukan penertiban ini dengan tegas namun tetap humanis. Sebelumnya, kami telah melakukan sosialisasi dan memberikan surat edaran kepada para pedagang," ujar Ekos Albar selama penertiban di Kawasan Pantai Padang.

Pengolahan Sampah di Padang Didukung World Bank Dengan Teknologi RDF

Ekos Albar menjelaskan bahwa penertiban ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari Jalan Samudera, dari depan hotel My All hingga depan Lapau Panjang Cimpago (LPC) Kota Padang. Dia juga mengingatkan pedagang untuk patuh pada aturan yang telah ditetapkan di Pantai Padang.

Baca juga: Kesemrautan Pantai Padang, Tenda Ceper dan Pungli di Taplau Segera Ditertibkan

Halaman Selanjutnya
img_title