Demokrat Mulai Tentukan Arah Politik, SBY dan AHY Temui Prabowo

SBY dan AHY Temui Prabowo
Sumber :
  • via viva.co.id

Padang – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, pada Minggu sore kemarin. 

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Pertemuan ini menandai titik balik penting, setelah Partai Demokrat disebut mengalami pengkhianatan dalam pemilihan bakal calon wakil presiden. Semua mata tertuju pada pertemuan ini, menantikan pengumuman resmi dari Partai Demokrat mengenai arah politiknya dalam Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Budi Djiwandono, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berlangsung penuh intensitas, di mana terdapat pembahasan mendalam antara Demokrat dan Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Fraksi Gerinda Sumatera Barat Usul Pansus Dugaan Penyelewengan Pajak di Bapenda

"Tadi komunikasi sangat intens tadi banyak pembahasan, tentu kita berharap pada saatnya partai Demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," ujar Budi dikutip dari VIVA, Senin 18 September 2023.

Meskipun suasana pembicaraan serius, tetapi tak jarang candaan ringan juga terlontar di antara SBY, AHY, dan Prabowo. Budi berharap agar Demokrat segera mengumumkan secara resmi arah politik yang akan diambilnya. 

Real Count KPU: Perolehan Suara Prabowo - Gibran Kian Kokoh 

"Kita sangat intens sangat terbuka pembahasannya penuh bercanda tapi serius. Ya saya rasa kami menangkap semangat Pak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY, dan kami sangat berharap pada waktunya nanti akan ada pengumuman secara resmi," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay, telah mengungkapkan bahwa para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari yang sama. 

Halaman Selanjutnya
img_title