Hadirkan Perlindungan bagi Nelayan, Wali Kota Padang Bagikan 238 Kartu BPJS

Nelayan di Pantai Pasir Jambak Padang.
Sumber :
  • Padang VIVA/Syaugi

Padang – Sebanyak 238 nelayan di Kota Padang mendapat alasan untuk tersenyum lebar hari ini, ketika Wali Kota Padang, Hendri Septa, secara resmi menyerahkan kartu BPJS kepada mereka. Acara pemberian kartu BPJS ini digelar di Kampung Nelayan, Pasie Nan Tigo, Koto Tangah, pada Jumat kemarin.

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

Hendri Septa, Wali Kota Padang, menyampaikan bahwa selama ini nelayan di Padang belum mendapatkan perlindungan yang layak, meskipun mereka memiliki pekerjaan yang sangat berisiko.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan sehari-hari," ujar Hendri Septa dalam keterangan persnya.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Total 238 nelayan dari 5 Kecamatan, yaitu Koto Tangah, Padang Utara, Padang Selatan, Padang Barat, dan Lubuk Begalung, menjadi penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam acara tersebut.

238 Nelayan di Padang Terima kartu BPJS Ketenagakerjaan

Photo :
  • Diskominfo Padang
Festival Muaro Padang: Semarak Budaya "Tempo Doeloe" Menanti Pengunjung dan Wisatawan

Hendri Septa juga menambahkan bahwa kota Padang memiliki nelayan sekitar 7.057 orang, dan sebagian besar dari mereka belum terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Namun, dia berjanji bahwa proses ini akan dilakukan secara bertahap untuk mencakup seluruh nelayan.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Dinas dan instansi lain untuk mendata nelayan yang belum terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title