Minang Geopark Cycling: Menyusuri Keelokan Alam Danau Biru di Nagari Kunangan Parik Rantang

Tangkapan layar Danau Biru di Sijunjung.
Sumber :
  • Padang Viva

PadangMinang Geopark Cycling, sebuah event gowes yang menghadirkan petualangan eksplorasi keindahan alam dan Geopark di Nagari Kunangan Parik Rantang, Sijunjung, Sumatera Barat, digelar untuk pertama kalinya. Acara yang berlangsung dalam rangka mempromosikan danau biru ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta.

Waspada Hujan dan Angin Kencang Berpotensi Melanda 3 Wilayah di Sumatera Barat

Danau biru yang terletak di lahan Wali Nagari setempat Datuk Abu awalnya adalah bekas tambang, namun saat ini telah berubah menjadi sebuah danau besar yang dikenal sebagai Danau Biru. Acara ini menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan keindahan danau biru kepada masyarakat luas.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, secara resmi melepaskan para peserta dari Wanaha Wisata Telabang Sakti dalam acara ini. Hadir pula dalam acara ini Pj Walikota Sawahlunto, Zefnihan, Plt Sekdakab Sijunjung, Khamsiardi, serta Kepala OPD terkait di Lingkup Pemkab Sijunjung dan undangan lainnya.

Tukang Urut Lansia Bawa Pulang Mobil Usai Ikut Gowes Adventure di Solok Selatan

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik," ucap Bupati Benny dalam arahannya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa Danau Biru merupakan salah satu geosite yang dimiliki oleh Kabupaten Sijunjung. Potensi geologisnya telah diajukan untuk diakui sebagai warisan geologi dan juga layak dijadikan destinasi wisata karena keindahan alamnya serta area selfie yang sangat menarik.

GASS Chapter II Bertabur Hadiah Kendaraan Bermotor

Bupati Benny mengundang peserta dan pengunjung untuk menikmati keindahan alam Sijunjung sepuasnya dan menjelajahi semua yang ditawarkan oleh Kabupaten Sijunjung.

Minang Geopark Cycling Menyusuri Keelokan Alam Danau Biru.

Photo :
  • Diskominfo Sijunjung
Halaman Selanjutnya
img_title