Jenderal Agus Subiyanto Pamitan ke Prajurit TNI AD Jelang Pelantikan Jadi Panglima TNI

KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto
Sumber :
  • Dispenad

Padang – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini, Rabu, 22 November 2023, akan dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono.

Presiden Jokowi Resmikan 26 Rumah Sakit TNI, Termasuk 2 di Padang

Sebelum meninggalkan Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jenderal TNI Agus Subiyanto menggelar Apel Khusus Bersama Keluarga Besar Mabesad pada Selasa, 21 November 2023.

Apel tersebut merupakan momen terakhir atau perpisahan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto sebelum meninggalkan Mabesad dan melanjutkan tugas pengabdian selanjutnya sebagai Panglima TNI.

Menkeu Sebut THR PNS Cair H-10 Lebaran

Dalam apel tersebut, Jenderal TNI Agus Subiyanto berpesan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk senantiasa melanjutkan pendidikan guna menunjang kemampuan dan mendukung profesionalisme prajurit di masa mendatang.

Kepada para perwira tinggi (Pati) TNI AD, maupun komandan satuan di lingkungan TNI AD, Kasad berpesan agar selalu menjalankan sistem reward and punishment bagi para prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD.

AHY Berduka Atas Gugurnya 4 Prajurit TNI AU dalam Kecelakaan Pesawat

Pada kesempatan itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga memberikan reward atau penghargaan kepada prajurit TNI AD yang berprestasi berupa kesempatan sekolah dua periode mendahului dari rekan-rekannya. “Saya meyakini Tamtama yang baik akan menjadi Bintara yang baik. Bintara yang baik akan jadi Perwira yang baik.

Begitu juga yang Perwira. Untuk itu, bagi prajurit yang berprestasi, sekolah mendahului rekan-rekannya,” kata Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title