RK Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Anies: Kita Lihat Saja Nanti!

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Padang – Ridwan Kamil, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, menargetkan suara kemenangan di wilayah Jawa Barat dengan meraup 60 persen. Ia juga optimis duet Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto Sambut Hari Buruh 2024 dengan Harapan Indonesia Emas

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menanggapi pernyataan Ridwan Kamil. Ia mengatakan bahwa target tersebut adalah masa depan dan masih bisa berubah.

Anies Baswedan mengatakan bahwa ia siap melakukan kampanye di banyak tempat. Ia juga menjelaskan bahwa semangat perubahan yang diusungnya di Pilpres 2024 adalah untuk memunculkan kesadaran untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Ridwan Kamil membeberkan hasil survei internal terkait elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres yang merupakan kontestan Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa dari survei itu, pasangan capres-cawapres nomor urut dua yaitu Prabowo-Gibran berada di urutan pertama.

Ia menuturkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jawa Barat dengan perolehan elektabilitas 51,57 persen. Disusul Anies-Cak Imin dengan 25,96 persen. Lalu, Ganjar-Mahfud MD di posisi ketiga dengan angka 11,76 persen.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Ridwan Kamil optimis bahwa dengan kerja keras seluruh anggota TKD, duet Prabowo-Gibran bakal menang di wilayah Jabar. Ia menargetkan Prabowo-Gibran bisa meraup suara minimal 60 persen di Jabar.Ia juga yakin bahwa Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran di Pilpres 2024.