Gandeng Tiga Partai, PDI Perjuangan Pasang Target Menang di Pertarungan Pilkada Padang

Deklarasi Koalisi Empat Partai Untuk Menangkan Pilkada Padang
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersama tiga partai yakni PPP, PKB dan Ummat sepakat berlokasi untuk memenangkan pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Padang, Sumatera Barat

Irman Gusman Menang Gugatan, MK Perintahkan PSU DPD RI di Sumatera Barat

Deklarasi yang dihadiri masing-masing ketua partai pada Sabtu 1 Juni 2024 di Mercure Hotel Padang ini, melahirkan nama koalisi Kebangkitan Perjuangan Persatuan Ummat. Nama ini diambil dari kata masing-masing nama partai.  

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Padang, Albert Hendra Lukman, menyebutkan dengan terbentuknya koalisi ini maka total peroleh kursi di DPRD telah memenuhi syarat sebanyak 10 kursi.

Sumbar Tegas Dukung PPDB yang Objektif Demi Pemerataan Kualitas Pendidikan

"Dari batas minimal 9 kursi untuk mengusung calon, kita sudah punya 10 kursi," ujar Albert, Sabtu 1 Juni 2024. 

Ketua PKB Padang, Yusri Latief menambahkan, usai deklarasi koalisi maka dalam waktu dekat pihaknya tetap akan membuka proses penjaringan bakal calon. Meski bakal calon yang sudah mendaftar sebelumnya di masing-masing partai, akan diminta kembali untuk melakukan pendaftaran ulang.

Jemaah Haji Padang Panjang Mantapkan Persiapan Menuju Puncak Ibadah di Arafah

"Sekarang kursi sudah lengkap dan langsung bisa daftar ke KPU Padang," kata kata Yusri.

Yusri bilang untuk kriteria penentuan bakal calon yang akan didaftarkan ke KPU minimal harus memiliki elektabilitas dan punya potensi untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Padang.

Halaman Selanjutnya
img_title