Pratikno: Setneg Belum Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud MD, Mahfud Ungkap Alasan Belum Mundur

Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) belum menerima surat pengunduran diri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Isu Mahfud MD bakal mundur dari Menko Polhukam terus mencuat.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Sampai saat ini, kami belum menerima surat pengunduran diri Prof Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," kata Pratikno saat dikonfirmasi pada Jumat, 26 Januari 2024.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjawab soal isu mundur sebagai Menko Polhukam RI. Ia saat itu mengaku akan mundur saat waktu yang tepat, bukan sekarang.

Pemerintah Klaim Luas Karhutla Turun Drastis

Mahfud tak menafikan dirinya sudah berkomunikasi dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo perihal mundur dari posisi Menko Polhukam.

"Baik, tolong dengarkan baik-baik semuanya. Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal. Bahwa, saya pada saatnya yang tepat, nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," kata Mahfud MD dalam acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 23 Januari 2024.

Ganjar-Mahfud Hanya Raih Kemenangan di Boyolali dan Wonogiri, Menempati Posisi Terakhir di Jateng

Mahfud mengatakan hubungannya dengan Ganjar Pranowo baik-baik saja. Ia menyampaikan beberapa alasan dirinya tak mundur dari Menko Polhukam karena peraturan tak melarang pejabat untuk mencalonkan diri sebagai capres ataupun cawapres.

"Jadi, tidak ada pertentangan antara saya dengan pak Ganjar. Menurut aturan, itu tidak dilarang. Dulu yang tidak dilarang itu ya menteri, terus pejabat-pejabat pusat lah. Tapi menjelang Pilpres yang kemarin ditambah lagi aturannya, maka Wali Kota ya tidak harus mundur, aturannya ditambah," jelas Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title