Gibran Persilakan Bawaslu Selidiki Kegiatan Bagi-bagi Susu di CFD

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Car Free Day
Sumber :
  • TKN Prabowo-Gibran

Padang – Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mempersilakan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta untuk menyelidiki kegiatan bagi-bagi susu kepada warga yang sedang berolahraga saat berlangsungnya Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.

Bawaslu Minta Perbaikan Sirekap oleh KPU untuk Menghindari Ketidakpercayaan Publik dalam hitungan

"Kami mempersilakan Bawaslu untuk menyelidiki kegiatan kami jika ada hal yang dianggap tidak sesuai. Kami siap memberikan keterangan kepada Bawaslu," kata Gibran saat ditemui usai bermain bulu tangkis di GBK Arena, Jakarta, Senin.

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta telah melakukan pemeriksaan terhadap kegiatan calon presiden dan calon wakil presiden di lokasi Car Free Day di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu.

Andre Rosiade Ungkap Faktor Kekalahan Prabowo di Sumatera Barat

"Menanggapi peristiwa tersebut, Bawaslu Jakarta Pusat sedang melakukan penyelidikan dan mendalami," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Benny Sabdodi di Jakarta, Senin.

Bawaslu Jakarta Pusat masih mengkaji apakah kegiatan salah satu calon tersebut termasuk kampanye atau tidak. Namun, sebagaimana diketahui, larangan kegiatan politik di Car Free Day (CFD) tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12/2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Real Count KPU Jateng, Prabowo-Gibran Unggul Jauh atas Ganjar-Mahfud MD

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, 13